kata kata bijak|kata kata Cinta|kata kata galau|kata kata lucu dan Gokil|Gambar Meme lucu|info dan fakta menarik

Wisata Pantai Tanjung Setia Krui, Surga Bagi Peselancar Dunia

Wisata Pantai Tanjung Setia - Salah satu tempat wisata lampung yang telah medunia adalah Pantai Tanjung Setia, pantai ini terletak di Pesisir Barat Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung. Salah satu keunggulan dari pantai tanjung setia adalah ke eksotisan serta pesona yang sangat indah dan patut di syukuri oleh warga lampung. Tahukah anda bahwa keindahan pantai ini sudah terkenal bahkan sampai ke mancanegara ?
Wisata Pantai Tanjung Setia Krui,  Surga Bagi Peselancar Dunia
Pnatai tanjung setia

Wisata Air Pantai Tanjung Setia

Namun ada sedikit kendala bagi orang untuk mengunjungi tempat wisata ini sebab berada cukup jauh dari Kota Bandar lampung, tapi hingga saat ini hal tersebut bukanlah alasan bagi wisatawan asing maupun lokal untuk berkunjung ke pantai tanjung setia hanya untuk menikmati keindahan panorama serta ombak indah yang terpancar dari pantai ini.

Di pantai tanjung setia, para wisatawan juga dapat memanfaatkan ombak disana dengan melakukan surfing, ombak setinggi 7 meter merupakan keunikan tersendiri dari pantai ini walaupun hanya ada di bulan tertentu saja.
Wisata Pantai Tanjung Setia Krui,  Surga Bagi Peselancar Dunia
Ombak Tanjung Setia

Tanjung Setia Tempat Para Turis Peselancar

Jalan Akses Menuju Tempat Wisata Pantai Tanjung Setia Lampung
Bila anda salah satu orang yang ingin berlibur ke tempat wisata lampung ini, anda dapat melewati jalan tanggamus. Dengan melewati jalan itu diharapkan anda akan lebih menghemat waktu karena disamping jalan yang tidak begitu ramai, melalui tanggamus pula akan lebih dekat menuju pantai tanjung setia ini.
Anda akan melalui barisan bukit selatan dan bila beruntung anda pun akan melihat hewan hewan langka di kedua belah sisi jalan, pantai ini adalah salah satu tempat wisata lampung yang paling unggul di provinsi lampung. 

Ada sebuah misteri dengan tempat ini dimana penduduk lokal disana bila melihat hewan yang melintas dilarang untuk menyebutkan langsung nama spesies hewan tersebut, entah siapa yang pertama kali membuat misteri ini. Jadi ketika mereka melihat hewan yang sedang melintas maka sebutan yang harus di ucapkan adalah "mbah", "pangeran" ataupun "raja". Konon katanya bila hewan itu disebut menggunakan nama spesiesnya apalagi hingga 3x maka hewan nya akan langsung ada di hadapan anda.
Wisata Pantai Tanjung Setia Krui,  Surga Bagi Peselancar Dunia
Sunset Tanjung Setia
Lanjut lagi mengulas tempat wisata lampung pantai tanjung setia, ketika para turis datang ke provinsi lampung hal yang paling di cari mereka adalah pantai ini, apalagi bagi mereka yang sangat menyukai berselancar. Tantangan yang dihasilkan oleh ombak disana sangatlah menarik minat para turis untuk berlibur ke krui.

4 Kegiatan yang sering dilakukan bila berkunjung ke Tanjung Setia :
  1. Ujung Bocur atau karang Nyombor orang setempata menyebutnya, teampat ini sering di bandingkan dengan Uluwatu di bali oleh para pengunjung. Ujung Bocur mempunyai ombak terbaik hingga 200 meter panjangnya.
  2. Krui reefs
    Bila anda kebetulan melewati lintas barat sumatra, cobalah mampir di pesisir krui, lampung barat. Anda bisa menikmati sambil duduk-duduk batu karang yang indah dan romantis, anda juga bisa menikmati indahnya tepi pantai berpasir putih yang berkilau terkena paduan ombak. Bila anda kebetulan mempunyai waktu yang lama anda bisa surf di tanjung setia, hiking dan jungle run di hutan damar.
  3. Way jambu
    “the sumatran pipeline” begitulah julukan yang diberikan peselancar mancanegara, way jambu akan memberikan anda pengalaman sensasional yang pernah anda rasakan.
  4. Sunset, Anda akan dapat menikmati sunset yang indah dan memerah di pantai tanjung setia.

Tidak kalah saingan dengan kuta bali, di sana juga banyak hiburan dan penginapan pun sudah lumrah didirikan disana, dengan kata lain pantai tanjung setia merupakan tempat wisata saingan kuta bali.
Jadi bagi anda yang masih bingung untuk melakukan liburan atau anda sedang berencana untuk pergi ke Provinsi lampung, maka jangan lupa untuk mampir ke salah satu tempat wisata lampung yang satu ini. Anda dan keluarga akan diberikan pengalaman tak terlupakan disini yang tidak kalah dari kuta bali.

Masih banyak seputar wisata lampung yang ada, baik itu taman nasional way kambas, atau Bercengkrama dengan lumba-lumba di teluk kiluan, semoga artikel mengenai Wisata Pantai Tanjung Setia Krui,  Surga Bagi Peselancar Dunia dapat memberikan anda referensi liburan yang menarik.
Baca juga Makanan Steak dari kotoran, wanita masturbasi, spy cam pengintip wanita terima kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Wisata Pantai Tanjung Setia Krui, Surga Bagi Peselancar Dunia

1 komentar:

  1. Tanjung Setia itu letaknya bukan lagi di Kab. Lampung Barat, tapi di Kab, Pesisir Barat. Karena sudah ada pemekaran di Lampung Barat.

    ReplyDelete

a