kata kata bijak|kata kata Cinta|kata kata galau|kata kata lucu dan Gokil|Gambar Meme lucu|info dan fakta menarik

7 Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk Atau Serangga

7 Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk Atau Serangga - Kita sangat mengetahui bila kulit manusia sangatlah sensitif, apalagi terjadi gigitan serangga pada kulit kita. Gigitan serangga atau juga nyamuk pasti akan menimbulkan rasa gatal dan membekas pada kulit, baik berupa bengkakan atau ruam pada permukaan kulit.

Jangan remehkan bekas gigitan nyamuk maupun dari serangga termasuk semut. Karena bisa jadi gigitan tersebut menhadi sumber penyakit yang lebih serius, lakukan langkah pencegahan dengan melakukan perawatan atau pengobatan pada luka bekas gigitan nyamuk atau serangga tersebut.

Berikut ini adalah informasi Guna di jadikan sebagai tindakan pertama atau pertolongan pertama kepada anggota keluarga kita yang terkena gigitan nyamuk atau serangga. Maksud dan tujuannya adalah mencegah terjadinya resiko yang tidak di inginkan.
7 Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk Atau Serangga
Gigitan Nyamuk

Bahan Alami Pereda gigitan Nyamuk

1. Madu

Gunakan madu pada bagian kulit yang tergigit dengan cara mengoleskan secara tipis di permukaan kulit, madu sebagai antiseptik dan anti bakterial alami yang sangat ampuh. Hal ini untuk mencegah infeksi dan memastikan tidak ada sisa bakteri maupun penyakit pada bekas gigitan pada kulit.

2. Lidah Buaya

Lidah Buaya mempunyai Gel dan cairan yang mengandung anti inflamasi atau peradangan. Gunakan lidah buaya pada kulit yang tergigit nyamuk atau serangga dengan cara menggosokan bagian dalam pada lidah buaya, hal ini akan memberikan sensasi rasa dingin dan segar.

3. Daun Kemangi

Pada umumnya daun kemangi adalah penyedap makanan atau sebagai lalapan, tetapi ternyata daun kemangi dapat berfungsi juga untuk mengurangi dan mengatasi luka dan rasa gatal akibat gigitan nyamuk atau serangga. Daun kemangi dimanfaatkan untuk membantu mengurangi pembekakan akibat gigitan serangga tersebut.

4. Kulit Pisang

Banyak Sekali manfaat dari kulit pisang, terutama kulit bagian dalamnya. Salah satunya adalah untuk mengurangi peradangan pada kulit, ini karena kulit pisang bagian dalam mengandung zat tanin yang berfungsi sebagai antiseptik. Selain itu kulit pisang bagian dalam juga mengandung karotenoid, gunakan kulit pisang bagian dalam dengan cara mengoleskan pada kulit yang tergigit nyamuk atau serangga.

5. Pepaya Muda

Tujuannya adalah memberikan zat bernama papain yang ada dalam buah dan daun pepaya. Zat papain dapat mengobati luka dan gatal akibat gigitan nyamuk, bahkan untuk serangga yang menyengat dan pertolongan pertama gigitan luar, zat papain dapat digunakan.

6. Jeruk Nipis

Menggunakan jeruk nipis untuk kesehatan kulit sebenarnya tidak hanya untuk mengatasi luka bekas gigitan nyamuk atau serangga. Masalah kulit yang lebih serius juga bisa dirawat dengan menggunakan jeruk nipis. Tidak hanya memberikan sensasi segar, juga berfungsi sebagai anti septik.

7. Minyak Telon

Ini adalah cara praktis yang sering di gunakan oleh kita semua, oleskan minyak telon atau minyak kayu putih pada permukaan kulit yang terkena gigitan nyamuk atau serangga. Hal ini guna mengurangi rasa gatal dan effect dari gigitan tersebut.
7 Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk Atau Serangga
Akibat gigitan Nyamuk

Dampak gigitan Nyamuk

Ingat penggunaan bahan alami yang disebutkan di atas adalah sebagau pertolongan pertma ketika seseorang atau anggota keluarga terkena gigitan nyamuk (serangga). Pada saat ini adalah musim penghujan, sehingga banyak sekali serangga yang masuk ke pekarangan rumah kita baik, nyamuk maupun semut. Selebihnya berkonsultasi lah pada tenaga medis terdekat guna mendapat resep dan penanganan bila terjadi hal yang lebih serius.

Terima kasih atas kesediaan anda mampir di Gerobak Artikel serta membaca 7 Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk Atau Serangga semoga artikel ini dapat memberikan wawasan dan berguna untuk kita semua.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 7 Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk Atau Serangga

0 komentar:

Post a Comment

a