kata kata bijak|kata kata Cinta|kata kata galau|kata kata lucu dan Gokil|Gambar Meme lucu|info dan fakta menarik

12 Kebiasaan Sepele Penyebab Terjadinya Obesitas

12 Kebiasaan Sepele Penyebab Terjadinya Obesitas - Kegemukan adalah disebabkan karena "buruknya" pemberian konsumsi makanan, energi lebih yang dibutuhkan tubuh bertumpuk dalam bentuk jaringan lemak yang menghambat tugas-tugas regular anggota tubuh lainnya.
Penyebab obesitas bermasacam-macam, berikut ini akan disebutkan beberapa diantaranya yang paling dikenal dan akan saya berikan kepada anda yang sedang mencari dan membutuhkannya, simak selengkapnya dibawah ini.
12 Kebiasaan Sepele Penyebab Terjadinya Obesitas
penyebab obesitas

Penyebab Terjadinya Timbunan Lemak Tubuh


  1. Kurangnya aktivitas gerak pada saat bekerja, disebabkan adanya alat-alat bantu dalam berbagai jenis pekerjaan yang berbeda-beda, sehingga mengurangi volume tenaga yang dikeluarkan dalam melaksanakan pekerjaan sehari-hari.
  2. Adanya banyak waktu kosong yang tidak dimanfaatkan dan digunakan untuk mengerjakan aktivitas dan hobi yang bermanfaat, yang menjadikan mengkonsumsi makanan menjadi tugas pokok dan kesibukannya sepanjang hari. Hal itu ditambah lagi dengan terlalu banyak duduk di rumah untuk menonton acara video dan televisi, dengan sedikit bergerak dan beraktivitas.
  3. Orientasi beberapa orang dalam menggunakan makanan siap saji (hamburger, sosis, dan lain-lain) sebagai ganti dari makanan alami dan segar yang mengandung serat tumbuhan.
  4. Perbedaan fungsi selera makan. seseorang makan dengan alasan-alasan lain selain lapar. Seperti Basa-basi, pesta makan, frustasi, berlebihan, dan lain-lain.
  5. Cara-cara memasak bervariasi, yang menambah kandungan kalori dalam makanan, seperti bahan-bahan yang menggunakan minyak, lemak dan lemak lokal.
  6. Meninggalkan makan pagi yang berfungsi menjaga keseimbangan fungsi nafsu makan sepanjang hari atau makan satu kali sehari.
  7. Mengkonsumsi makanan di restoran-restoran yang tidak dapat diketahui kandungan makanannya atau kandungan kalorinya.
  8. Menggunakan banyak penyedap, rempah-rempah dan bumbu yang menambah nafsu makan serta menambah jumlah makanan yang dikonsumsi oleh seseorang.
  9. Tidak adanya kesadaran akan gizi yang menjadikan seseorang memilih makanan yang tidak sesuai dengan kebutuhan kesehatan tubuhnya.
  10. Berlebihan dalam mengkonsumsi manis-manisan dan ketersedian-nya di rumah secara terus-menerus, yang menjadikannya makanan pokok sehari-hari. Manis-manisan secara khusus memainkan peranan besar dalam terjadinya obesitas atau kegemukan.
    Bila diperhatikan adanya "lapar semu" setelah memakan manisan, adalah karena insulin berfungsi menurunkan kadar glukosa dalam darah (proses penyimpanan glukosa terjadi dalam bentuk lemak).
  11. Kurangnya kandungan serat tumbuhan dalam makanan sehari-hari. Karena disebabkan malasnya mengkonsumsi sayur mayur.
  12. Ganguan pada kelenjar Endokrin menyebabkan obesitas. Bertambahnya produksi insulin atau kolesterol atau kekurangan kekurangan hormon kelenjar endokrin (terketak didepan leher), Semuanya mengakibatkan obesitas.
Hindari beberapa makanan yang mempunyai peran penting dalam terjadinya obesitas di tubuh anda seperti Makanan berlemak, goreng-gorengan (daging goreng, ikan goreng dll), makanan mengandung zat tepung serta manis-manisan (gula, tepung, mie, nasi, dan coklat), minuman beralkohol dan bersoda.

Itulah tadi artikel mengenai 12 Kebiasaan Sepele Penyebab Terjadinya Obesitas yang telah saya jelaskan dengan gamblang, semoga dapat memberikan anda informasi yang berguna. Bagi anda yang terlanjur telah memiliki badan yang gemuk atau cukup berlemak dan ingin menjadlani program diet sehat, anda bisa membaca cara hilangkan lemak perut dan saya sarankan untuk menghindari diet nasi, karena ada banyak dari dampak negatif diet nasi semoga semua yang saya tulis mampu memeberikan anda gambaran apa yang harus anda lakukan kedepannya, saya pun telah menjalani diet sehat, silahkan baca Pengalaman pribadi diet sehat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 12 Kebiasaan Sepele Penyebab Terjadinya Obesitas

0 komentar:

Post a Comment

a