kata kata bijak|kata kata Cinta|kata kata galau|kata kata lucu dan Gokil|Gambar Meme lucu|info dan fakta menarik

5 TIPS AMAN SEPEDA MOTOR SAAT MELEWATI BANJIR

5 TIPS AMAN SEPEDA MOTOR SAAT MELEWATI BANJIR - Musim penghujan telah tiba, tidak di pungkiri lagi saat hujan tiba kota-kota besar identik dengan namanya banjir. Jangan samapi hal ini menghambat aktivitas kita dalam bekerja, maka dari itu dengan ini gerobak artikel akan memberikan sedikit tips untuk para penunggang sepeda motor saat bekerja.

Bagi anda yang bekerja dan ber aktivitas menggunakan sepeda motor, perhatikan 5 tips aman sepeda motor saat melewati banjir di jalanan, berikut selengkapnya :
5 TIPS AMAN SEPEDA MOTOR SAAT MELEWATI BANJIR
Tips Banjir

Tips aman Melewati Banjir

1. Ukur ketinggian dan kedalaman genangan air

Lihat genangan air tersebut apakah ketinggian atau kedalaman air menyebabkan knalpot tenggelam atau tidak. Jika tidak maka yang harus dilakukan adalah tetap menghidupkan dan mengendarai sepeda motor tersebut pelan-pelan dan hati-hati jangan sampai genangan air menutupi knalpot. Knalpot adalah saluran pembuangan sisa-sisa pembakaran mesin. Jika saluran pembuangan tersebut kemasukan air maka air akan masuk kedalam mesin sehingga dapat menyebabkan mesin mati alias mogok.

2. Gas tetap stabil saat melewati banjir

Pada saat melewati genangan air sebaiknya gas tetap stabil ini bertujuan agar udara yang masuk lewat saringan udara dan sisa-sisa pembakaran yang terbuang lewat knalpot tetap terjaga dan air tidak sempat/tidak diberikan kesempatan untuk masuk kedalam mesin melalui saringan udara dan knalpot. 

3. Periksa komponen sepeda motor setelah melewati banjir

Setelah sepeda motor anda dapat melewati banjir maka yang musti kita lakukan adalah memeriksa komponen-komponen motor tersebut. Komponen motor yang harus diperiksa yaitu saringan udara, karburator, mesin, cdi, busi, koil apakah komponen tersebut basah terkena cipratan air atau tidak. Jika terkena air maka keringkan dahulu menggunakan lap kering sehingga saat mesin dihidupkan tidak terjadi konsleting pada kelistrikan sepeda motor anda.

4. Hidupkan mesin sepeda motor 

Hidupkan mesin sepeda motor anda jika sudah dirasa aman setelah melewati banjir tersebut. Sebaiknya minta tolong kepada bengkel motor langganan anda atau bengkel motor terdekat untuk melakukan pemeriksaan secara general sehingga sepeda motor anda terhindar dari kerusakan yang diakibatkan oleh air yang menggenangi jalanan.

5. Service general check up

Alangkah baiknya setelah melewati banjir sebaiknya sepeda motor anda dilakukan pemeriksaan dan perawatan serta perbaikan seperti service general check up. Service general check up adalah pemeriksaan terhadap komponen-komponen sepeda motor sehingga jika tejadi kerusakan dapat diperbaiki oleh bengkel sepeda motor langganan anda sehingga sepeda motor anda tetap terawat dan awet serta siap pakai.

Hujan merupakan Anugerah dan nikmat dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus kita syukuri karena itu merupakan tanda-tanda dari kebesaranNYA. Hujan saat ini harus di coba tips diatas sehingga sepeda motor kesayangan anda terhindar dari banjir dan tentunya terhindar dari kerusakan yang dapat membuat cash flow keuangan anda terganggu karena membiayai perbaikan sepeda motor.
Terima kasih atas kinjungan anda dalam artikel 5 TIPS AMAN SEPEDA MOTOR SAAT MELEWATI BANJIR semoga bermanfaat dan berguna bagi anda. Jangan lupa membagikan artikel ini bila anda merasa artikel ini berhak di ketahui oleh teman, kerabat, dan saudara anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 TIPS AMAN SEPEDA MOTOR SAAT MELEWATI BANJIR

0 komentar:

Post a Comment

a