kata kata bijak|kata kata Cinta|kata kata galau|kata kata lucu dan Gokil|Gambar Meme lucu|info dan fakta menarik

Inilah 10 Sayuran Baik dan Sehat Untuk Jantung

Inilah 10 Sayuran Baik dan Sehat Untuk Jantung - Jantung merupakan organ tubuh bagian dalam. Jantung memegang peranan penting dalam tubuh. Fungsi utama jantung bagi tubuh adalah memompa darah. Untuk aktivitas ini hanya jantung yang dapat melakukannya, untuk itu kesehatan jantung harus dijaga dan diperhatikan. Guna menjaga kesehatan jantung harus dimulai sejak dini dengan mengonsumsi sayuran yang baik untuk menjaga kesehatannya. Berikut ini informasi mengenai 10 Sayuran yang baik dan sehat untuk jantung. 10 sayuran yang baik dan sehat untuk jantung meliputi 
Inilah 10 Sayuran Baik dan Sehat Untuk Jantung
Sayuran Sehat

Makanan Sehat untuk Jantung Sehat

1. Ikan-ikanan.
Ikan memiliki kandungan protein hewani yang melimpah serta memiliki kandungan omega 3 yang banyak. Kandungan ini sangat diperlukan oleh jantung. Hal ini dikarenakan kandungan omega 3 dapat menurunkan kadar trigliserin dalam tubuh, serta dapat menurunkan tekanan darah.

2. Kacang.
Kacang merupakan sumber protein nabati yang baik bagi tubuh. Kacang juga memiliki kandungan magnesium, folat, vitamin B, serat, dsb. Kacang buncis, kacang panjang, kacang almond, merupakan contoh kacang – kacangan yang dapat menjaga agar jantung tetap sehat.

3. Teh hijau.
Teh hijau diperkaya dengan kandungan polifenol sehingga sangat baik untuk kesehatan jantung.

4. Paprika.
Paprika mengandung zat seperti kalium, serta antioksidan alami yang diperlukan tubuh dan mampu mengendalikan tekanan darah.

5. Sayuran hijau.
Sayuran hijau yang berklorofil ini sangat baik untuk kesehatan. Sayur mayur memiliki kandungan karotin yang dapat menjaga tekanan darah.

6. Bawang putih.
Masakan tanpa bawang putih tidak akan menghasilkan rasa yang sedap. Bawang putih dapat menurunkan resiko serangan jantung. Konsumsi bawang putih setiap hari dianjurkan.

7. Buah Berry.
Buah ini bermanfaat seperti manfaat sayuran hijau.

8. Jeruk
Jeruk mengandung vitamin C yang dapat menurunkan tekanan darah bagi anda yang menderita tekanan darah tinggi.

9. Beras.
Mengandung vitamin C yang dapat menurunkan tekanan darah.

10. Gandum.
Gandum dapat mengontrol kolesterol sehingga baik untuk jantung.

10 Sayuran yang baik dan sehat untuk jantung  sangat dianjurkan untuk dikonsumsi sehari – hari untuk menjaga kesehatan jantung anda. Terutama bagi anda yang menderita penyakit jantung sangat dianjurkan untuk mengonsumsinya.

Terima kasih atas kunjungannya di gerobak artikel, semoga semua yang saya tuliskan dapat memberikan manfaat untuk semua pembaca setia blog ini. Jangan lupa baca juga Dampak negatif membunyikan sendi leher dan jari, 10 makanan penurun asam urat, cara bakar lemak perut.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah 10 Sayuran Baik dan Sehat Untuk Jantung

0 komentar:

Post a Comment

a