kata kata bijak|kata kata Cinta|kata kata galau|kata kata lucu dan Gokil|Gambar Meme lucu|info dan fakta menarik

9 Tips Mengatasi Stress di Tempat Kerja

Tips Mengatasi Stress di Tempat Kerja - Stress di tempat kerja itu bukan rahasia lagi, dengan banyaknya pekerjaa yng menumpuk serta deadline yang mengejar itu berdapkan pada mental kita dan pikiran kita.
perkenankan saya disini ingin membagikan tips mengatasi stress yang telah saya hinpun dari berbagai sumber yang telah teruji dan layak untuk di coba.

9 Tips Mengatasi Stress di Tempat Kerja
Stress ditempat kerja

Tips mengatasi strees

Mari kita simak berikut tips mengatasi stress di tempat kerja :

1. Rencanakan dengan baik aktivitas anda ~ apa, mengapa, bagaimana, kapan dan siapa yang bertanggung jawab terhadap tugas-tugas. Dalam dunia kerja rencana adalah suatau keharusan, itu membuat kita lebih tertata dan mempunyai tahapan kerja step by step.

2. Sediakan lingkungan kerja yang baik ~ Ruangan kerja yang baik mempunyai beberapa unsur ini, minimalkan polusi suara, ventilasi, cahaya dan suhu yang baik dalam ruang kerja.

3. Pertahankan Semangat Tim Anda ~ Mempertahankan Tim yang solid lebih susah dari pada membangunnya. Anda bisa menjalin keakraban lebih dalam dengan tim anda di luar kerja dengan cara melakukan perayaan kecil saat proyek anda jebol, berolahraga bersama seperti futsal dll, liburan bersama dan masih banyak lainnya. ini otomatis akan membangun bukan sekedar tim, tapi keluarga dalam kerjaan.

4. Bagikan tanggung jawab anda kepada anak buah anda yang terpercaya. kadang kita agak kurang percaya bila memeberikan tugas kepada bawahan kita, tapi coba lah berbagi tugas dengannya dari beri anak buah anda kepercayaan, itu berguna untuk meminimalisir tingkat stress anda.

5. Ingat Kembali Masa dimana anda pernah tersandung masalah, coba ingat apa solusi untuk memecahkannya. Ini berguna untuk meningkatkan daya nalar anda dalam memecahkan suatau problem dalam pekerjaan.

6. Pastikan anda mengerti dengan job dan tanggung jawab anda ~ Bertanya itu kunci dari permasalahan ini, bertanya bisa dengan siapa aja, menyangkut masalah pekerjaan anda. ini berguna untuk menerima beberapa option dari jawaban yang anda terima.

7. Toleransi Kepada sesama rekan kerja. ~ Yang perlu anda ingat, masing-masing orang mempunya kepribadian yang berbeda dan unik. ada sebagian orang berprestasi di bawah tekanan dan sebagian malah memerlukan beberapa waktu untuk lepas dalam tekanan.

8. Lakukan beberapa break dalam beberapa waktu selama anda bekerja. ~ Rileks dan jangan lakukan apapun. tarik nafas dan pejamkan mata sesaat. ini berguna untuk meredakan otot saraf yang tegang saat anda bekerja.

9. Bangunlah iklim jerja yang menyenangkan. ~ jalinlah komunikasi yang baik terhadap rekan kerja, bersikap terbuka adalah hal yang baik dalam iklim kerja anda.

Dalam dunia kerja, kita harus mengerti apa yang kita kerjakan, apa yang harus menjadi tanggung jawab kita. kerja tim adalah pilihan yang sangat baik sertai dengan komunikasi yang lancar ke smua kalangan rekan kerja.

itulah tadi sedikit wejangan dari saya mengenai Tips mengatasi stress di tempat kerja. harapan saya kita dapat membangun suasana yang enak dan nyaman dalam dunia kerja. terima kasih atas kunjungannya dan nantikan kembali artikel menarik berikutnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 9 Tips Mengatasi Stress di Tempat Kerja

0 komentar:

Post a Comment

a