kata kata bijak|kata kata Cinta|kata kata galau|kata kata lucu dan Gokil|Gambar Meme lucu|info dan fakta menarik

Tips Memilih Makanan Atau Jajanan Anak Bebas Pemanis

Tips Memilih Makanan Atau Jajanan Anak Tentu kita semua tau makanan yang selalu di jual dipasaran enak dan pasti menarik, taukah anda bahwa itu tidak terjamin kesehatannya. Ada makanan atau minuman yang mengandung pemanis buatan, yaitu mempunyai suatu rasa manis yang kuat tetapi nilai kalorinya sedikit atau tidak ada sama sekali.
Tahukah anda bahwa pemanis buatan tidak diperbolehkan untuk makanan, kecuali makanan khusus bagi mereka yang membutuhkan kalori rendah. Pemanis buatan seperti Siklamain dan Aspartam sebenarnya digunakan untuk penderita diabetes melitus dan akan timpul rasa manis tanpa tambahan asupan kalori manis tapi tidak sehat.
Tips Memilih Makanan Atau Jajanan Anak Bebas Pemanis
Jajanan anak

Ciri - ciri makanan atau jajanan yang mengandung pemanis buatan

1. Rasanya sangat manis
2. Menyebabkan rasa ngilu di gigi
3. Semut tidak mau memakannya
4. Rasa manisnya mencurigakan.

Dampak Buruk makanan atau jajanan dengan menggunakan pemanis buatan

Merupakan senyawa karsinogenik yang menyebabkan kanker kandung kemih metabolisme siklamat ialah sikloheksamina. Siklohemina di dalam hati akan teroksidasi, di lambung silkoheksamina sebagian akan dikeluarkan melului uretra dan sebagian akan masuk ke kandung kemih sehingga terjadi kristalisas

Penggunaan pemanis buatan di atur sesuai dengan permenkes RI No. 722/Menkes/Per/IX/88

Tips memilih makanan atau jajanan yang sehat

  1. Teliti sebelum membeli, apabila kemasan berupa kaleng, kaleng tersebut penyok atau masih baik digunakan.
  2. Perhatikan kemasannya, apabila kemasan warnanya berubah, kemasan bocor atau tidak, mengalami perubahan pada teksturnya.
  3. Perhatikan tanggal kadaluarsa, Seperti cemilan, minuman berkaleng sebelum membeli sebaiknya melihat tanggal kadaluarsa di balik kemasan. karena makanan yang kadaluarsa mengandung bakteri akan kehilangan kandungan gizi dan membahayakan bagi kesehatan.
  4. Lihatlah syarat- syarat yang telah ditentukan oleh Kementrian Kesehatan atau BPOM.
    Bahan apa saja yang baik digunakan di makanan. seperti memperhatikan komposisi.
  5. Usahakan memilih yang mencantumkan produsen.
Itulah tadi mengenai Tips Memilih Makanan Atau Jajanan Anak Bebas Pemanis semoga dapat memberikan anda informasi yang berguna. Selalu jaga kesehatan keluarga kita.
Untuk artikel menarik lainnya anda bisa baca 3 Obat alami penyakit ginjal atau manfaat belatung terima kasih atas kunjungan anda di gerobak artikel.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Memilih Makanan Atau Jajanan Anak Bebas Pemanis

1 komentar:

  1. Sangat bagus sekali tipsnya mas, karena dengan pengetahuan kita cara memilih makanan jajanan yang cocok buat anak membuat kita lebih tahu akan mana makanan yang sehat dan tidak.

    ReplyDelete

a