kata kata bijak|kata kata Cinta|kata kata galau|kata kata lucu dan Gokil|Gambar Meme lucu|info dan fakta menarik

Musim Hujan tiba, Waspadai 3 Penyakit ini

Penyakit Musim Hujan - Pada mingu-minggu ini cuaca sangat sulit di prediksi, ada kalanya panas tapi cenderung hujanpun mulai pada beberapa daerah. Pergantian cuaca yang ektrim dari panas ke hujan apalagi dengan di sertai angin yang lumayan kencang membuat tubuh kita rentan terhadap penyakit pra musim.

Musim Hujan,Penyakit  Tiba Waspadai 3 Penyakit ini
Penyakit musim hujan

Maka dari itu sangat penting untuk kita agar selalu menjaga kesehatan tubuh, dan kita perlu mengetahui berbagai cara untuk mencegah penyakit yang mungkin timbul pada saat musim penghujan ini. Simaklah berikut ini saya akan membagikan cara agar terhindar dari penyakit-penyakit yang mungkin dapat menyerang kita saat musim hujan.

Penyakit pada musim hujan


  1. Influenza
    Flu adalah penyakit yang dapat menular memlalui udara dan kontak langusng. Dalam berbagai kegiatan, usahan sebelum makan dan minum untuk mencuci tangan dengan menggunakan sabun agar terbebas dari bakteri dan virus yang menempel saat anda bekerja.
    konsumsi makanan bergiji dan usahakan asupan suplemen vitamen C yang cukup.
  2. Diare
    Musim hujan yang paling di takutkan adalah banjir, usahan membersihkan areal seputar rumah, baik selokan dan lain-lain. Ini berguna untuk mencegah datangnya penyebab penyakit diare seperti amoeba dan parasit cacing pada saat sampah atau lumpur yang meluap ke lingkungan rumah kita.
    Hindari jajan sembarangan, dan gunakan alas kaki saat berpergian guna mencegah parasit masuk melalui kulit. Untuk mencegah sesuatu, siapkan oralit dalam rumah.
  3. Demam Berdarah
    Jaga kebersihan lingkungan rumah, usahakan aliran got lancar, timbun barang-barang yang dapat menampung genangan air, karena genangan air adalah tempat favorit nyamuk bertelur. 
Semua hal pencegahan telah di lakukan, sediakan selalu obat-obatan dalam rumah sebagai pertolongan pertama pada pengidap penyakit.
Selalu jaga kebersihan dan kesehatan tubuh dan jangan lupa saat berpergian keluar rumah, usahakan menggunakan baju hangat atau jaket.

Semoga artikel mengenai Penyakit pada musim hujan ini dapat memberikan anda kewaspadaan terhadap anggota keluarga saat musim penghujan. terima kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Musim Hujan tiba, Waspadai 3 Penyakit ini

1 komentar:

  1. Terimakasih informasinya.. Semoga kita terhindar dari 3 penyakit tersebut. amin :)

    ReplyDelete

a