kata kata bijak|kata kata Cinta|kata kata galau|kata kata lucu dan Gokil|Gambar Meme lucu|info dan fakta menarik

5 Manfaat Luar Biasa Dari Urine

5 Manfaat Luar Biasa Dari Urine - Sejak kita mengenal ilmu pengetahuan, kita telah di ajarkan baik fases dan urine adalah sisa dari sari makanan yang telah kita cerna. Tentunya lebih identik dengan kotor dan jorok, yang tentu bagi orang awam urine itu tidak mempunyai sama sekali manfaatnya selain di buang saja. Namun dalam penelitian fakta bahwa urine mempunya banyak khasiat dan manfaat baik kesehatan maupun untuk berbagai hal.

Menurut penelitian Urine itu sendiri mengandung 95 % air, 5% urea, chloride, sodium, potassium, dan zat organik atau anorganik lainnya. Maka dari itu saya merangkum dari beberapa sumber baik dari google dan situs kesehatan luar negeri dan mempersentasikan 5 manfaat dari Urine manuisa sebagai berikut :
5 Manfaat Luar Biasa Dari Urine
Manfaat Urine

Manfaat Urine Untuk Kesehatan

1. Urine Sebagai pemutih gigi

Hal ini banyak di lakukan oleh masyrakat Romawi,  mereka menggunakan ammonia pada urine yang disimpan dalam waktu lama untuk memutihkan gigi mereka. Dan saat ini, produk pemutih gigi juga mengandung urea dam asam urea sebagai komposisi dalam produknya.

2. Mungkin dapat menjadi air minum

Saya tegaskan "MUNGKIN" karena hal ini masih dalam uji coba yang di lakukan oleh NASA, guna memperdayakan atau mendaur ulang urine astronot agar bisa menjadi alternatif minuman di luar sana, saya sendiri tidak meng Amini hal ini.

3. Urine Sebagai Perawatan kesuburan

Masih dalam Penelitian, peneliti telah melakukan ekstrak hormon kesuburan dari urine pada wanita yang belum mengalami menopause. Hormon tersebut mereka gunakan untuk membuat obat kesuburan yaitu Menopur dan Pergonal.

4. Urine Sebagai Penyubur tanaman

Zat Nitrogen yang terkandung dalam urine dapat digunakan sebagai alternatif penyubur tanaman yang sangat baik. Anda bisa menggunakan urine dan dicampur dalam kompos untuk membuatnya lebih efektif menyuburkan tanaman.

5. Urine dapat Mencegah jamur kaki

Ini terbukti pada tentara yang sedang bertugas di perbatasan hutan, mereka mengencingi kakinya guna mencegah atau mengobati kaki yang berjamur.

Sedangkan dalam bidang kecantikan urine juga di percaya mempunya manfaat untuk membersihakan jerawat, menyuburkankan rambut serta menghilangkan ketombe. Hal ini di benarkan dan di klaim oleh Proponents of Urine Therapy.

Dari semua manfaat di atas masih dalam proses penelitian dan beberapa telah terbukti manfaatnya sebagian lagi belum di teliti lebih lanjut. Apapun itu sebaiknya kita lebih dahulu konsultasi dengan pakarnya seperti dokter untuk hal-hal yang masih meragukan.

Itulah tadi artikel singkat tapi padat mengenai 5 manfaat luar biasa dari urine yang mungkin selama ini belum anda ketahui. Ini hanyalah sebuah wawasan yamg ingin saya bagikan dan tidak saya anjurkan untuk anda melakukan hal-hal diatas tanpa terlebih dahulu konsul ke dokter.

Jangn lupa untuk membaca artikel yang berguna lainnya seperti Manfaat tersebunyi dari kopi, manfaat daun sirsak, atau cara menghilangkan lemak perut, terima kasih atas kunjungannya dan semoga tetap hidup sehat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Manfaat Luar Biasa Dari Urine

1 komentar:

  1. Kalau untuk penyubur tanaman ga masalah, tapi untuk pemutih gigi itu sangat menjijikkan.

    ReplyDelete

a