kata kata bijak|kata kata Cinta|kata kata galau|kata kata lucu dan Gokil|Gambar Meme lucu|info dan fakta menarik

Inilah 7 Unsur Vitamin Berpotensi Racun Di Tubuh Anda

Inilah 7 Unsur Vitamin Berpotensi Racun Di Tubuh Anda - Vitamin adalah zat organik yang dibutuhkan oleh tubuh dalam jumlah yang besara dibandingkan dengan unsur gizi yang yang lain, tubuh mampu membuat sejumlah kecil vitamin akan tetapi yang terbanyak vitamin dihasilkan oleh sumber makanan nabati dan hewani.

Vitamin sangat penting dan vital bagi tubuh jika kita mengalami kekurangan vitamin maka tubuh kita akan mengalami serangan penyakit tertentu yang disebabkan karena kurangnya asupan vitamin tertentu.
Inilah 7 Unsur Vitamin Berpotensi Racun Di Tubuh Anda
Vitamin

Dampak Negatif Vitamin

Demikian pula bila kita mengalami kebanyakan asupan vitamin, maka tubuh juga akan terserang penyakit tertentu . Pengaruh dosis yang banyak dalam mengkonsumsi vitamin bagi manusia akan menimbulakan bahaya keracunan.
Disini akan saya bahas beberapa unsur yang berpengaruh pada tingkatan fase keracunan vitamin diantaranya adalah :

1. Usia

Anak kecil termasuk kelompok yang paling banyak mendapat pengaruh dari over dosis (dosis yang besar) viatamin, dan kadang sampai merenggut nyawa karena disebabkan terjadinya gangguan umum pada tubuh secara tiba tiba.

2. Jenis Vitamin

Ada beberapa vitamin yang mempunyai sifat racun yang sangat membahayakan apabila manusia mengkonsumsinya dalam jumlah tertentu, seperti vitamin A, B12, B1 dan D. Ada juga vitamin yang lebih sedikit racunnya seperti E, K dan B2, ada juga vitamin yang tidak menimbulkan keracunan seperti cholin dan pantothenic acid.

3. Cara Pemakaian

Pemakaian vitamin dengan jalan suntikan ke tubuh (otot maupun saluran verna) lebih cepat menimbulkan bahaya keracunan dibanding mengkonsumsinya melalui mulut.

4. Jumlah dosis yang digunakan, Setiap bertambahnya dosis yang digunkan, semkain cepat juga serangan racun tersebut ke tubuh kita.

5. Lama masa Konsumsi, tubuh akan mengalami kenyang yang cukup lama akibat mengkonsumsi vitamin.

6. Keadaan Kesehatan

Ketika manusia memiliki kesehatan yang baik. ketika itu pula, pengaruh racun yang ditimbulkan vitamin di dalam tubuh akan semakin melemah. Ada beberapa penyakit yang dapat mendorong terjadinya keracunan vitamin seperti sakit anemia, liver dan ginjal.

7. Asupan Obat

Beberapa obat jika dikonsumsi bersamaan dengan beberapa vitamin tertentu dapat menimbulkan penyakit yang membahayakan.

Harus saya ingatkan, bahwa vitamin itu bukanlah makanan dan bukan pula obat yang dapat mengobati suatu penyakit, akan tetapi ia adalah unsur yang membantu untuk kerja tubuh dan bermacam-macam fungsi kerja. Tidak benar bahwa manusia itu kapanpun dan di manapun selalu mengkonsumsi vitamin.
Jika masih ada permasalahan yang masih gelap yang membatasi, bagaimana penggunaan manfaat dari vitamin, maka tidak semua vitamin yang dikonsumsi oleh manusia dapat bermanfaat.

Terima kasih anda telah membaca Inilah 7 Unsur Vitamin Berpotensi Racun Di Tubuh Anda semoga menjadikan anda lebih berhati-hati dalam mengkonsumsi vitamin yang ada. Untuk lebih baiknya saya sarankan anda berkonsultasi kedokter yang bersangkutan sebelum anda memilih suatu vitamin dan upayakan sesuai kebutuhan tubuh anda.

baca juga makanan penurun asam urat, bahayanya wanita cantik dan fakta gila sebagai bacaan selanjutnya. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah 7 Unsur Vitamin Berpotensi Racun Di Tubuh Anda

0 komentar:

Post a Comment

a